Tentang Kami

oleh Sebar Tweet

Guyub Rukun

Semarak hobi derkuku dan  perkutut tidak terlepas dari peran  komunitas. Tanpa komunitas, maka hobi tidak akan memiliki arti. Team Guyub Rukun, (TGR) komunitas mania dan peternak derkuku serta perkutut mencoba hadir untuk memberikan makna dari sebuah hobi tersebut. TGR hadir sebagai wadah untuk memberikan kesempatan kepada mania dan peternak untuk bisa mengaktualisasikan keinginan mereka.

TGR berdiri pada 28 Januari 2016 lalu dalam  sebuah pertemuan mania Kediri, Tulungagung, Blitar, Trenggalek dan Malang.  Sekali lagi, TGR bukanlah sebuah tandingan bagi organisasi resmi hobi derkuku bernama PPDSI. TGR hanyalah bagian dari sebuah kelompok penggemar dan peternak derkuku  perkutut yang ingin sekedar menyalurkan dan meramaikan hobi.

Seiring perjalanan waktu, anggota TGR mulai berambah ke daerah lain. Kini anggotanya hampir berada diseluruh kota yang ada di Indonesia. Program dan langkah nyata sudah mulai dilakukan TGR, mulai dari membangun gantangan sampai memperjelas identitas mereka dengan pembuatan seragam berupa kaos.

Aktif diarena lomba juga menjadi satu diantara program yang sudah dijalankan. Dalam sebuah pertemuan untuk yang kesekian kalinya, TGR merasa bahwa apa yang mereka lakukan masih ada yang kurang. Informasi kegiatan yang sudah bakal atau sudah dilakukan mereka belum secara menyeluruh sampai kepada para anggota dan juga masyarakat luar.

Disinilah muncul keinginan untuk menggunakan media sebagai jalan untuk menyebarkan informasi secara cepat, tepat dan valid. TGR menilai bahwa keberadaan media, akan menjadikan informasi kegiatan sebuah hobi bisa terekam, tersebar dan akhirnya bisa sampai ke khalayak. Media sengaja memberikan informasi yang bisa diakses oleh seluruh khalayak, tidak hanya komunitas sebuah hobi saja, namun khalayak umumpun bisa mendapatkan informasi dari sebuah media.

TGR menilai bahwa memiliki media sendiri akan menjadikan seluruh kegiatan mereka dan juga hobi derkuku bisa secara leluasa tersebar. Sampai akhirnya tercetus untuk membuat media sendiri. Media on line dipilih karena lebih praktis, efisien, mudah dioperasikan dan cepat sampai pada pembaca.

Media online www.infoguyubrukun.com akhirnya menjadi pilihan mereka. Media ini nantinya diharapkan bisa menjadi media yang merupakan pilihan dan kebutuhan pembaca, khususnya penghobi burung derkuku dan perkutut. Menjadi media pemersatu penghobi, menjadi media yang akan membesarkan hobi dan menjadi media yang menyajikan sebuah informasi yang dibutuhkan pembaca, terutama penghobi burung derkuku dan perkutut.