Liga Derkuku Jakarta 2022 Bekasi Putaran 4, Koh Agiong Raih Dua Podium Lewat Aksi Dinar dan Boby, Pandan Alas Buat Bangga Agus Setiono

Liga Derkuku Jakarta 2022 Bekasi Putaran 4, Koh Agiong Raih Dua Podium Lewat Aksi Dinar dan Boby, Pandan Alas Buat Bangga Agus Setiono

Liga Derkuku Jakarta 2022 sudah memasuki Putaran 4. Berlokasi di Lapangan Kythavin Kranggan Bekasi, Minggu 22 Mei 2022, agenda kali ini sempat terganggu cuaca yang kurang bersahabat. Cuaca gerimis membuat beberapa peserta enggan untuk hadir ke lapangan. Dampaknya kuota peserta yang berhasil didapat tidak sesuai harapan.

Cak Hari Imawan (kanan) turun langsung ke lapangan menyapa juri

Cak Hari Imawan, salah satu panitia menuturkan dari 84 tiket yang sudah tercetak dan siap untuk diberikan pada peserta, hanya 61 lebar yang berhasil disebar dan laku terjual. Namun demikian menurunnya partisipasi peserta tidak mengurangi semarak liga yang akan terus berlangsung hingga putaran akhir.

Peserta yang sudah sampai lokasi bersama para orbitannya, langsung mengerek pada masing-masing nomor yang sudah resmi dimiliki dan kelas yang sudah dipilih. Babak pertama berlangsung tanpa ada hambatan, begitu juga babak kedua, ketiga sampai akhir babak, semua proses penjurian berjalan lancar.

Peran juri yang bertugas menentukan kemenangan peserta

Perebutan posisi kejuaraan juga berlangsung dalam suasana yang cukup dramatis. Para andalan yang tampil di atas kerekan pada tiga kelas yang dibuka yakni Kelas Senior, Kelas Yunior dan Kelas Pemula, mampu membuat detak jantung pemilihnya kembang kempis. Betapa tidak persaingan podium paling atas, tersuguhkan tanpa ampun.

Para pemilik, perawat dan supporter yang berada dipinggir lapangan menyaksikan dengan seksama tanpa melewatkan sedetikpun proses penjurian. Semua pasang mata tertuju pada masing-masing burung miliknya. Lapangan Kythavin Kranggan Bekasi yang selama ini dijadikan langganan lokasi lomba seakan ikut menjadi saksi betapa serunya pertarungan.

Trophy kebanggan yang selalu menjadi perburuan setiap peserta

Sampai akhirnya, saat babak akhir dinyatakan selesai, tanda-tanda siapa yang bakal ditetapkan sebagai peraih podium dimasing-masing kelas, menjadi penasaran peserta. Mereka seakan belum yakin sampai pengumuman benar-benar disampaikan oleh panitia. Saat seluruh nilai penjurian berasa di meja rekap, lagi-lagi pertanyaan muncul siapa yang bakal jadi juara.

Saat pengumuman disampaikan, barulah mereka yakin siapa saja yang akhirnya masuk daftar juara. Untuk di Kelas Senior, podium pertama berhasil menjadi milik Dinar orbitan Koh Agiong Kranggan Bekasi ring Kythavin yang menempati nomor kerekan 81 dan kemenangan ini berhak atas poin sebesar 200.

Dekoemania yang aktif mendukung setiap gelaran LDJ

Disusul kemudian Toh Pati andalan Yuswan Bekasi ring Joglo 1202 yang menggantung di nomor kerekan 68. Podium ini diikuti juga dengan raihan poin sebesar 180. Dan tempat ketiga ada Laut Kidul milik Pono Depok ring MKM pada kerekan nomor 79 dengan poin sebesar 160. Di Kelas Yunior, podium pertama berhasil menjadi milik Pandan Alas.

Derkuku andalan Agus Setiono Jakarta Timur produk ternak C 139 yang menempati nomor kerekan 45 berhak atas poin sebesar 150. Urutan kedua ada Menik andalan Cak Hari Imawan Gunung Putri, ternakan bergelang NW 271 yang dikerek pada nomor 52 dan berhak atas poin seesar 135.

Tetap semangat mengikuti setiap gelaran Liga Derkuku Jakarta 2022

Untuk tempat ketiga ada Raung andalan Agus Setiono Jakarta Timur, ternakan Tova 19 yang menempati nomor kerekan 54 dengan raihan poin sebesar 120. Di Kelas Pemula, juara pertama diraih oleh Boby amunisi Koh Agiong Kranggan Bekasi.

Derkuku produk ternak Kytahvin ini dikerek pada nomor 41. Kemenangan ini tentunya membawa poin sebanyak 100. Di urutan kedua ada Wesi Aji andalan Sunaryo Tangerang, produk ternak TSB 571 dan berhak mendapatkan poin sebesar 90. Di tempat ketida diraih Botasco andalan Hendi Depok ring Sritex 131 pada kerekan 24 dengan poin 80.

Bagi peserta yang belum beruntung, tidak perlu panic dan gelisah karena liga masih akan terus berlanjut dan kesempatan untuk mendapatkan tambahan poin untuk menuju podium paling atas, masih terbuka lebar. Diakhir acara segenap panitia mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran, dukungan dan pertisipasi peserta. Permintaan ma’af juga disampaikan jika selama pelaksanaan ada hal-hal yang tidak berkenan.

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.