Bang Epy Kota Bharu Kelantan Malaysia, Agendakan Turun Lomba di Indonesia

Bang Epy Kota Bharu Kelantan Malaysia, Agendakan Turun Lomba di Indonesia

Hubungan baik dekoemania Indonesia dalam hal ini Agus New AGS bersama beberapa penghobi terkukur (derkuku) Kelantan Malaysia, menjadi salah satu penyambung silaturrahmi yang sangat kuat. Meski berbeda warga negara, namun tidak sampai menyurutkan mereka untuk saling menyapa meski hanya melalui media social, semisal WhatsApp ataupun telepon.

Siap-siap agendakan terbang lomba ke Indonesia

Bersama bendera Team Guyub Rukun (TGR) Agus New AGS berhasil menanamkan rasa solidaritas dua negara untuk bisa tetap eksis menekuni dan menyemarakkan hobi derkuku. Komunikasi yang terjalin diantara mereka, mampu mendekatkan perasaaan dan hati meski jarak yang sangat jauh memisahkan.

Epy, salah satu penghobi derkuku asal Kubang Kerian Kota Bharu Kelantan Malaysia mengaku sangat senang bisa berkenalan dengan Agus New AGS. “Alhamdulillah saya senang bisa kenal sama Pak Agus TGR, karena saya bisa main terkukur (derkuku),” terang pria yang akrab dipanggil Bang Epy. Kedekatan keduanya ini sekan sudah seperti saudara.

Prestasi bagus saat lomba di Kelantan Malaysia

Bang Epy resmi masuk menjadi bagiankomunitas penghobi, peternak dan perlomba burung derkuku sejak tahun 2016 lalu. Alasannya masih menjadi dekoemania, bukan untuk mencari kejuaraan saja. “Saya main terekukur (derkuku,red) bukan untuk cari juara, tapi saya suka berteman dan cari saudara baru,” ungkapnya.

Hobi tekukur di Malaysia ramai sekali

Dengan latar belakang orang yang memiliki pengaruh kuat dan besar di Kota Bharu, tidak sulit baginya untuk merealisasikan keinginan tersebut. Karena derkuku bukanlah hobi yang sedang ditekuni,. Epy punya juga hobi berkuda. “Saya senang kuda pacu, maka saya main kuda pacu,” ungkap pria bernama penuh Mohd Yuzuzuan Hafris.

Aktifitas lainnya adalah dia seorang even organizer di bidang pertandingan tinju bebas asal Thailand. Sejak menekuni hobi derkuku, Epy sudah memiliki catatan prestasi apik, yakni berhasil mengorbitkan burung dengan hasil yang menggembirakan. “Alhamdulillah saya bisa menang main derkuku diperlombaan. Saya daftar derkuku nama Daud,” sambungnya.

Selalu dapat juara usai ikut lomba

Catatan prestasi inilah yang membuat nama Bang Epy langsung populer, baik dalam komunitas yang ditekuninya ataupun dalam masyarakat. Kini setelah cukup lama menjalin hubungan komunikasi dengan dekoemania tanah air, ada keinginan yang ingin direalisasikan. Apakah gerangan yang ada dalam pikirannya ?

Senang bisa bawa trophy juara dari lapang

“Saya mau lomba di Indo,” ungkapan tersebut muncul saat komunikasi bersama infoguyubrukun.com via WhatsApp. Keinginan tersebut sebenarnya muncul sejak beberapa waktu lalu, namun belum sempat diwujudkan. Menurut Bang Epy, agenda untuk datang ke berlomba ke Indonesia akan langsung dilakukan dengan catatan.

Adapun persyaratan yang diinginkan adalah jika Agus New AGS sudah ada di Indonesia. “Saya mau lomba di Indo tapi nunggu pak Agus datang,” ungkapnya lagi. Perlu diketahui bahwa saat ini Agus New AGS yang lahir di Samir Tulungagung sedang berada di Korea dalam rangka menyelesaikan tugasnya di salah satu perusahaan.

Tawa suka karena bisa juara di lomba

Jika Agus New AGS benar-benar bisa datang ke Indonesia, maka Bang Epy akan langsung berkomunikasi untuk menentukan tanggal, bulan dan tahun kunjungannya ke Indonesia. Bahkan Epy mengaku tidak akan datang sendiri, tetapi bersama beberapa rekan sesama penghobi dan pelomba derkuku.

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.