Lomba Tekukur Paya Senang Kota Bharu Kelantan Malaysia

Lomba Tekukur Paya Senang Kota Bharu Kelantan Malaysia

Lomba Tekukur Paya Senang Kota Bharu Kelantan Malaysia

Daud TGR Kelantan Raih Juara Pertama

 

Eksistensi hobi derkuku di Kelantan Malaysia sampai saat ini semakin semarak. Gelaran demi gelaran terus dilakukan, baik yang sifatnya loka, regional ataupun nasional. Baru-baru ini dekoemania di Kelantan menggelar lomba yang diikuti oleh seluruh peserta dari Kelantan. “Lumba diikuti oleh peserta dari seluruh Kelantan, wah rame sekali,” jelas Bang Epy salah satu dekoemania yang tergabung dalam TGR Kelantan.

Peraih juara dalam lomba Paya Senang Kota Bharu

Menurut Bang Epy, acara digelar pada Jumat, 26 Oktober 2018, bertempat di lapangan Paya Senang Kota Bharu Kelantan Malaysia. Acara dimulai pagi hari sampai siang. “Acara bermula jam 09 pagi berakhil jam 11.30,” terang Bang Epy lagi. Seperti pada gelaran-gelaran sebelumnya, peserta tumplek blek diacara tersebut. Adapun kelas yang dilombakan terbuka A, B dan C.

Lomba derkuku di Kelantan ini memang menuntut tingkat kegacoran burung yang luar biasa. Penjurian selama empat babak mencari burung yang benar-benar gacor, tetapi tetap memiliki suara indah. Selama empat babak itupun tidak ada masa istirahat. “Tak ade istirahat, pengadil (juri) kerja awal babak pertama sampai berakhir,” lanjut Bang Epy.

Abe Mat Spital dan Bang Azrin Yen bersama pengajur

Dari seluruh rangkaian acara, berlangsung sukses dan lancar. Seperti biasanya, acara lomba di Kelantan tidak pernah merekap daftar juara seperti lomba-lomba di Indonesia. Namun demikian informasi yang diberikan Epy, burung Daud keluar sebagai juara pertama. Daud sendiri merupakan salah satu dekoemania yang tergabung dalam TGR Kelantan.

Ia merupakan salah satu tokoh yang memiliki pengaruh di Kelantan, seperti halnya Epy yang juga salah satu dekoemania yang masuk TGR Kelantan dan merupakan orang kaya di Kelantan.

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.