Epy Kota Bharu Kelantan Malaysia

Epy Kota Bharu Kelantan Malaysia

Epy Kota Bharu Kelantan Malaysia

Suka Derkuku Sebab Hobi

 

Eksistensi hobi burung derkuku yang ada di Kelantan Malaysia menjadi salah satu pemicu munculnya banyak dekoemania. Terlebih dengan agenda lomba yang tergelar rutin, maka memungkinkan bagi penghobi untuk tetap mengikuti setiap gelaran yang ada di wilayahnya.

Trio dekoemania, Bang Epy bersama rekan sesama penghobi derkuku.

Karena yang pasti, arena lomba tidak hanya menjadi ajang perburuan posisi kejuaraan, tetapi juga dimanfaatkan untuk mencari teman dan memperbanyak saudara. Itulah yang dilakukan Epy, dekoemania asal Kubang Kerian Kota Bharu Kelantan Malaysia. Dirinya resmi masuk menjadi bagian komuntias penghobi, peternak dan pelomba burung derkuku sejak 2016 lalu.

Alasan dia masuk menjadi dekoemania, bukan semata-mata untuk mencari kejuaraan. “Saya main terkuku (derkuku, red) bukan untuk cari juara, tetapi saya suka berteman dan kenal teman-teman baru,” jelas pria yang bernama penuh Mohd Yuzuzuan Hafriz. Alasan inilah yang membuat dirinya makin semangat untuk tetap mengikuti dan menekuni hobi yang terbilang baru ditekuninya.

Bang Epy, saat merayakan kemenangan sebagai juara di lomba derkuku.

Meski demikian, berlatar belakang seorang yang memiliki pengaruh besat dan tergolong orang ku di Kota Bharu, tidak sulit bagi dirinya untuk merealisaikan keingian untuk menjadi penghobi. Menurutnya Epy dinilai sebagai orang yang memiliki banyak hobi, seperti hobi berkuda.

“Saya senang kuda pacu, maka saya main kuda pacu,” lanjutnya. Aktifitas yang yang sering ia lakukan adalah menggelar even besar tinju bebas asal Thailand. Deretan aktifitas yang dilakoninya ini membuat dirinya tidak sulit untuk menekuni hobi derkuku yang terbilang lebih mudah dan lebih gampang dilakukan.

Salah satu prestasi yang sudah dicatatkan oleh Epy dalam dunia hobi derkuku adalah keberhasilan mengorbitkan burung derkuku berkat perawat bernama Daud. Soal prestasi, jangan ditanya. Dalam setiap lomba yang diikutinya, Daud selalu berhasil membawa derkuku rawatannya sebagai juara.

Bersama Anuar salah satu dekoemania Kota Bharu Kelantan Malaysia.

“Alhamdulillah saya bisa menang main derkuku diperelombaan. Saya daftar derkukur nama Daud,” lanjutnya. Kenyataan inilah yang menjadi bukti kuat bahwa seorang Epy bisa dengan mudah mencari, merawat dan mengorbitkan burung derkuku sampai pada prestasi yang bagus.

Bukan berarti menekuni hobi derkuku itu mudah, namun lebih kepada burung yang dikoleksinya adalah burung yang memiliki kualitas. Bagi dirinya, untuk mendapatkan burung dengan kualitas bagus, bukanlah hal yang sulit. Tinggal pantau dilapangan, Tanya harga, jika cocok maka langsung dibeli.

Kini, Epy mengaku makin semangat dengan kehadiran Daud sebagai burung yang membuatnya makin senang dan makin suka mengikuti lomba.

administrator

Related Articles

1 Comment

Avarage Rating:
  • 0 / 10
  • misbah , 06/10/2018 @ 6:40 PM

    APAKAH SAMA PROSES PENILAIAN TERHADAP KUALITAS SUARA ALAM BURUNG DERKUKU LOMBA DI KLANTAN MALAYSIA DAN DI INDONESIA . KARENA ADA KECENDERUNGAN KEDEPAN TGR BERSATU MENJADI LOMBA DERKUKU INTERNASIONAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published.