Mengenal Derkuku Kalung Yang Asli

oleh -672 views
New AGS Bird Farm
Mengenal Derkuku Kalung Yang Asli – Tidak dipungkiri bahwa derkuku jenis kalung tempuk/tepung asli memang ada walau sangat sulit ditemui, kalaupun ada mungkin sangat jarang sekali dan harganya sangat fantastis. Adanya kelangkaan tersebut banyak sekali penjual yang bermain tidak jujur dengan memanfaatkan kurang pahamnya dan cermat pembeli.
Jika anda membeli burung dengan harga di atas 1 juta, mungkin bukan uang dalam jumlah terlalu banyak. Namun jika barang yang dibeli tidak sesuai dengan permintaan dan harapan pasti juga kecewa.
Nah untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, alangkah baiknya anda melakukan perjanjian jual beli antara anda sebagai pembeli dan penjual atas purna jual/beli untuk burung dengan karakter ini. Hal ini untuk memastikan burung tersebut adalah benar asli/palsu.Cara paling gampang untuk membedakan burung tersebut punya kalung asli atau tidak, adalah dengan mencabut bulu tersebut. Kalung tepuk untuk derkuku, jika anda cabut atau sekedar anda tiup pada bagian bawah leher depan, dimana terdapat kalung tepuk tersebut maka akan terlihat dengan jelas kulit ari/kulit luar pada leher tanpa ada bekas luka, besetan, karena seakan dibuat untuk menyatukan bintik/spot pada bagian samping kanan dan kiri ke tengah sehingga tampak menyatu. Dan kedua adalah bulu yang habis ditiup harusnya bisa kembali tertata rapi.

Kalau anda belum puas dan yakin benar, adalah dengan cara mencabut bulu-bulut tersebut, dan lihat setelah 3-4 minggu, apakah bulu yang tumbuh lagi akan menyatu rapi dan untuk puter apakah tambah warna sesuai dengan awalnya.

Nyunggi Wakul Bird Farm - Cak Hari - Gunung Putri- Bogor

Jika palsu saat burung dicabut bulunya sebagian bagian depan, untuk derkuku harusnya akan nampak jelas kulit arinya, bersih atau seakan disatukan dengan jahitan, ada bekas luka dan benang. Dan untuk puter tunggu setelah proses mabung, karena mungkin saja cat/semir yang digunakan kuat, sehingga mencabut bulu dan menunggu proses ganti bulu selesai adalah harga mahal yang harus dilakukan untuk menguji keunikan burung tersebut.

Nah begitulah cara membedakan anatar derkuku kalung asli, semoga dapat bermanfaat.

Arumania Bird Farm - Sunaryo - Kediri