Cara Melatih Derkuku Respon Tangan

oleh -107 views
Cara Melatih Derkuku Respon Tangan
Cara Melatih Derkuku Respon Tangan
New AGS Bird Farm

Cara Melatih Derkuku Respon Tangan

Cara Melatih Derkuku Respon Tangan
Cara Melatih Derkuku Respon Tangan

Cara Melatih Derkuku Respon Tangan – Sebelum kalian melatih burung derkuku kalian dengan respon tangan hal yang perlu dilakukan terlebih dulu ialah penjinakan. Dalam proses penjinakan ada beberapa tahap. Hal yang paling menonjol cara cepat respon tangan burung derkuku yaitu dengan sering dibiasakan dengan orang.

Selain itu dalam kondisi pendekatan bisa dengan di elus bagian punggungnya agar terbiasa dengan manusia. Setelah proses pendekatan bisa di taruh di tempat yang biasa di lalui atau di lewati orang. Dengan seperti itu burung akan terbiasa terhadap orang. Jika sudah terbiasa terhadap orang maka burung derkuku akan mulai mengeluarkan suaranya. Untuk lebih jelas berikut ini adalah beberapa Cara Melatih Derkuku Respon Tangan:

Arumania Bird Farm - Sunaryo - Kediri

1. Memilih Burung Derkuku Jantan

Pastikanlah burung derkuku yang kalian pilih benar – benar burung derkuku jantan. Jangan sampai kalian memilih atau pun membeli burung derkuku betina karena kemungkinan nantinya burung tersebut sulit untuk gacor mungkin bisa berbunyi tapi tidak bisa segacor burung derkuku jantan.

2. Memilih Derkuku Berusia Mapan

Disini kalian harus memastikan usia burung derkuku kalian sudah mapan atau berdasarkan ciri – ciri yang kalian ketahui.

3.Memilih Burung Derkuku yang Bagus

Pilihlah burung derkuku yang menurut kalian bagus jadi bila kalian merawatnya nanti juga tidak setengah – setengah jadi bisa menjadi lebih maksimal. Jangan sampai kalian salah memilih burung derkuku betina karena nanti jatuhnya menjadi kurang bagus.

4. Lakukan Perawatan Burung Derkuku dengan Maksimal

Kalian harus melakukan perawatan burung derkuku dengan maksimal. Maksud dari maksimal ini ialah bisa di lihat dari pemberian makan dan minumnya. Untuk makanannya berikanlah yang bergizi dan untuk air minumnya kalian harus sering menggantinya agar tidak keruh. Sangkarnya juga harus rutin kalian bersihkan supaya tidak ada kuman yang menempel. Jangan lupa untuk rutin memandikannya juga serta menjemurnya agar burung derkuku kalian tetap sehat dan meningkatkan daya tahan tubuhnya.

5. Melakukan Pendekatan dengan Burung

Kalian harus melakukan pendekatan dengan burung derkuku kalian dengan cara mengusap punggungnya agar burung tersebut menjadi terbiasa untuk kontak langsung dengan manusia. Jika kalian sering mengusap punggungnya lama kelamaan burung kalian tersebut akan merasa nyaman dengan hal yang kalian lakukan tersebut karena merasa terbiasa. Sehingga lama kelamaan burung derkuku akan mulai mengeluarkan suaranya.

DK Bird Farm - Derkuku & Puter Pelung - Tangerang

6. Sering Menaruh Burung Derkuku di Tempat Ramai

Tempatkan burung derkuku di tempat yang sering dilalui orang – orang seperti di depan pintu agar burung derkuku merasa terbiasa dengan orang dan tidak merasa ketakutan.

7. Sering Sering di Berikan Respon Tangan

Kalian harus sering – sering memberikan respon tangan seperti lambaian atau cetetan tangan terhadap burung derkuku agar burung derkuku cepat merespon. Baik setiap bepergian ataupun kembali dari manapun. Lakukanlah hal tersebut setiap hari sampai burung derkuku benar-benar tidak takut atau pun merasa terganggu. Sehingga lama kelamaan burung tersebut respon terhadap tangan. Dan hasilnya setiap di dekatkan dengan tangan maka burung derkuku akan mengeluarkan suaranya.

8. Sering Memancing Burung Derkuku Jantan dengan Burung Derkuku Betina

Cara ini dilakukan supaya bisa menaikkan birahi burung derkuku tersebut. Selain itu mentalnya juga akan semakin baik jika di dekatkan dengan burung derkuku betina dan lebih cepat gacor nantinya.

Itulah pembahasan tentang Cara Melatih Derkuku Respon Tangan yang dapat dilakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Nyunggi Wakul Bird Farm - Cak Hari - Gunung Putri- Bogor