Pertandingan Seni Suara Terkukur Kota Bharu Kelantan Malaysia

Pertandingan Seni Suara Terkukur Kota Bharu Kelantan Malaysia

Pertandingan Seni Suara Terkukur Kota Bharu Kelantan Malaysia

Bukti Eksistensi Hobi Terkukur Sampai Pelosok

 

Semarak hobi terkukur (derkuku, red) di Malaysia terasa sampai dipelosok negeri. Even rutin yang mereka gelar selalu sukses dihadiri peserta. Seperti yang terjadi dalam gelaran pertandingan Seni Suara Terkukur di Lapangan Padang Lengkuas Kadok Kota Bharu Kelantan Malaysia, Sabtu 22 September 2018.

Wan Chekok (tengah) berhasil membawa pulang juara di kelas Tua atau Dewasa.

Sedikitnya ada 70 ekor burung derkuku dari wilayah disekitar Kota Bharu hadir memenuhi kerekan yang tersedia. Ajang ini seakan menjadi sebuah bukti bahwa eksistensi hobi derkuku di Kelantan Malaysia sampai saat ini masih tetap ada. Menurut informasi yang didapat infoguyubrukun.com bahwa gelaran ini rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali, tepatnya hari Sabtu.

Peserta dari daerah sekitar Kota Bharu Kelantan Malaysia ikut ambil bagian.

“Disini tiap Sabtu ada pertandingan terkukur. Banyak yang minat ikut lomba,” terang Wan Chekok, salah satu peserta yang hadir dalam acara tersebut. Meski agenda ini merupakan lomba lokalan, namun kualitas burung yang diikutkan memiliki tingkat yang bagus. “Burung-burung yang ikut molek-molek (bagus-bagus, red),” imbuhnya.

Suasana pertandingan Seni Suara Terkukut di Padang Lengkuas Kadok.

Cuaca cerah yang terjadi dilokasi lomba semakin menambah semarak gelaran yang diikuti oleh para peternak dan pelomba. Lomba kali ini dibutuhkan waktu sekitar dua jam penjurian. Acara dimulai tepat pukul 09.00 waktu setempat dan selesai pukul 11.00. selama dua jam, juri berkeliling lapangan untuk mencari burung yang dinilai bagus.

Burung yang diikutkan lomba memiliki kualitas yang tidak mengecewakan.

Lomba terkukur di Kelantan memang dibutuhkan burung yang benar-benar gacor sehingga bisa terus terpantau oleh juri.

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.