Situbondo Mengadakan Latihan Bersama “Burung Derkuku”

oleh -37 views
New AGS Bird Farm

Situbondo Mengadakan Latihan Bersama “Burung Derkuku” Tampil Beda Dalam Suasana Pandemi Piala Setapal Kuda JATIM . Gelaran Latber Berprestasi Piala Setapal Kuda Jatim 2020 digelar pada hari Minggu tanggal 15 November 2020, di lapangan Mandala Situbondo. Pas Tet Tet Tet Jam 08.30 s/d 12.30 WIB yang diselenggarakan oleh PPDSI Cabang Situbondo, yang dikomandani oleh 4 serangkai pendatang baru di Derkuku Pemula selaku Panitia yaitu : Faisol, Hanafi, Edi Ara serta Bpk. Cipno, dan dibantu oleh Senior-senior Derkuku Situbondo. Yang mana Bapak Ketua Pengda Jatim Saudara. Hariyanto mengapresiasi lomba kali ini betul-betul kompak dan memanjakan para peserta, karena panitia menyediakan makan siang juga mengeluarkan doorprise berupa burung Derkuku dari ternakan Situbondo sebanyak 10 (sepuluh) burung dan doorprise yang lain, seperti Beras Miled, Beras Putih serta Bunga Janda Bolong dan alat-alat dapur, pokoknya peserta dibikin manja.

Arumania Bird Farm - Sunaryo - Kediri

Lomba setapal kuda ini diikuti oleh Kab. Jember, Kab. Bondowoso, Kab. Banyuwangi dan Kab. Situbondo sendiri, panitia menyiapkan 2 blok tiap blok isi 42 kerekan, terjual habis dibagi 2 kelas, kelas Yunior dan kelas Pemula. Adapun hasil kejuaraan penuh dengan Dag…Dig…Dug…dibuatnya dikelas Yunior. Yaitu yang mana nomor gantangan 128 atas nama Terlena Yon Bf dan Nomor gantangan 154 atas nama Witono ring YNT, saling mengeluarkan kemampuan yang mana di babak ke 4 sama-sama menunggu koncer 5, apaboleh dikata gantangan 128 lebih cemerlang pas  di waktu kurang 5 menit menampilkan suara emasnya langsung Koordinator Juri mencabut tanda hitam diganti koncer 5, sedangkan YNT 39 Siramayana terlena dengan koncer lawannya.

Dikelas Pemula diduduki oleh Ring YNT 147 nama Burung Suara Jember pemilik Bpk.Heru Pujianto dengan suara yang stabil dari babak ke babak sampai akhir dan selanjutnya diikuti oleh pendatang baru yaitu Mas Juned dengan ring Nusantara 105 Situbondo menduduki peringkat ke 2 dengan nama burung Lestari. Yang mana diperingkat ke 3 Romansah ring Jose 37 milik Hasbi Jember bersaing dengan Lenggang ring  Kidung 114 milik Molyono Situbondo dan juga dengan ring CR 009 milik Slamet Arjuna Situbondo, saying tak mampu dengan suara dasar ring Jose sehingga melesat pada peringkat ke 3, meninggalkan kidung dan CR. Yang mana dalam suasana full panas cuaca di Situbondo tak menyurutkan para peserta untuk menyaksikan penampilan burung masing-masing, yang mana tim Jember yang dikomandani oleh Bpk. Heru Pujianto betul-betul terharu dengan gelaran ini, walaupun sifatnya Latber Berprestasi tapi Lomba rasa Nasional.

 

DK Bird Farm - Derkuku & Puter Pelung - Tangerang

 

Sehingga Bapak Heru Jember berkeinginan mengadakan lomba juga dalam waktu dekat ini, “kami Situbondo dan Jatim akan mendukung full atas lomba tersebut” Kata ketua Pengda Jatim Hariyanto, dan Panitia mengucapkan terima kasih kepada Bpk. Arip selaku Koordinator Juri Nasional telah bekerja dengan Profesional dan juga terima kasih kepada para peserta se Tapal Kuda Jatim 2020, yang telah mematuhi sesuai protokol kesehatan, semoga kita bisa jumpa pada event berikutnya, Panitia 4 serangkai Faisol, Hanafi, Edi Ara dan Cipno, mengucapkan terimakasih.

Artikel Oleh : Cak Hari

Nyunggi Wakul Bird Farm - Cak Hari - Gunung Putri- Bogor