Menyiasati Bisnis Burung Pada Masa Pandemi

oleh -30 views
New AGS Bird Farm

Menyiasati Bisnis Burung Pada Masa Pandemi – Pada masa pandemi seperti ini memang sangat sulit untuk berinteraksi dengan pelanggan, dengan begitu penurunan penjualan akan sangat menurun drastis. Bahkan hampir tidak ada pelanggan yang beli karna pemerintah menganjurkan untuk PSBB atau karantina dirumah.

Tapi bisnis tetaplah bisnis, semampu kita harus tetap mempertahankannya. Mempertahankan bisnis ketika Covid 19 memang tidak mudah. Lalu bagaimana solusinya supaya bisnis kita akan tetap berjalan? Nah dibawah ini akan ada penjelasan tentang Menyiasati Bisnis Burung Pada Masa Pandemi.

Arumania Bird Farm - Sunaryo - Kediri

Strategi Penjualan yang Efektif saat Pandemi Covid-19.

Hormati dan Perkuat Hubungan dengan Pelanggan

Penting untuk menghormati hubungan dan dukungan kita kepada pelanggan di waktu seperti sekarang. Akhir-akhir ini, handphone kita akan dibanjiri dengan berita-berita tentang Virus Corona. Baik dari perusahaan tempat mereka bekerja ataupun online shop kesayangan mereka. Untuk itu, jangan menggunakan bahasa yang dilebih-lebihkan. Pakai bahasa yang lebih sopan dan coba lebih dekati apa yang mereka rasakan.

Misalnya, kita mengirim whatshapp atau telepon hanya untuk sekedar bertanya kabar. Dengan begitu pelanggan tidak mengira bahwa bisnis kita tutup atau bangkrut karna pandemi.

Buat Promosi Penjualan yang Tepat

Pada waktu seperti ini adalah waktu yang tepat untuk kita memperkuat penjualan yang kita jual. Kita dapat mengembangkan jualan kita melalui media sosial atau Online Shop. Apabila pelanggan tidak bisa berkunjung di toko atau kios kita, kita bisa memasarkannya lewat media sosial, dengan cara di upload ke facebook, instagram atau lainnya.

Cara dan Strategi Penjualan yang Kreatif

Selain promosi yang kita gunakan tepat, buatlah cara dan strategi penjualan yang kreatif. Dengan membuat pelanggan tetap melihat cara kita mempresentasikan jualan burung derkuku kita. Entah melalui video atau foto yang akan kita unggah di media sosial. Dan disesuaikan kembali dengan target pasar produk bisnis kita. Berbeda target, berbeda cara mendekatinya.

Misalnya, kita dapat membuat video burung derkuku kita saat sedang mengeluarkan suara anggungannya. Kita tidak perlu terlalu memasarkan produk secara eksplisit. Buat vidio yang menarik agar pelanggan selalu ingin menonton video penjualan kita setiap kita memposting di media sosial atau media lainnya.

DK Bird Farm - Derkuku & Puter Pelung - Tangerang

Jangan Panik dan Jangan Berhenti Menjual

Hindari kepanikan atas pandemi Virus Corona ini dan berhentilah berasumsi bahwa bisnis kita akan segera bangkrut karena adanya penurunan penjualan. Banyak pedagang burung diambang kepanikan karena adanya isu-isu Virus Corona di luar sana. Kita tetap harus menjual burung derkuku kita dan mencari calon pelanggan dengan berbagai cara yang dapat menarik hati pelanggan untuk tetap membeli burung derkuku kita. Kehidupan mungkin saja tidak sepenuhnya normal kembali. Jadi, cari cara agar kita dapat beradaptasi dan tetap berbisnis.

Setelah kita mengetahui strategi penjualan yang efektif selama masa pandemi Virus Corona. Sebaiknya kita juga mulai memperhatikan pembukuan jualan kita. Terlebih, dengan mempertimbangkan strategi penjualan apa yang akan dilakukan, kita juga harus terus melihat bagaimana kondisi keuangan bisnis kita. Untuk itu, gunakan pembukuan digital seperti Jurnal, dengan sistem yang otomatis ini akan mempercepat segala strategi dan keputusan yang diambil dalam berbisnis.

Begitulah cara Menyiasati Bisnis Burung Pada Masa Pandemi semoga pandemi ini segera berakhir. Terimakasih.

Nyunggi Wakul Bird Farm - Cak Hari - Gunung Putri- Bogor