Tips Membuat Derkuku Cepat Gacor

oleh -50 views
New AGS Bird Farm

Tips Membuat Derkuku Cepat Gacor

Tips Membuat Derkuku Cepat Gacor – Burung derkuku merupakan salah satu jenis burung yang erat sekali dengan mitos serta berhubungan dengan kepercayaan orang terdahulu, bahwa burung tersebut berhubungan dengan gaib. Mitos orang jawa mengatakan bahwa burung derkuku dapat mendatangkan rezeki dan hoki. Untuk ukuran tubuhnya, burung derkuku yang masih kerabat dengan merpati memiliki panjang sekitar 28 hingga 32 cm dengan warna bulu, dominan hitam, kelabu dan coklat muda. Burung jenis ini sangat menjadi favorit untuk dipelihara sebagai burung kicauan. Agar suaranya lebih dapat teramil dan merdu tentu saja harus dilatih. Maka dari itu, berikut ini akan diuraikan mengenai Tips Membuat Derkuku Cepat Gacor.

Arumania Bird Farm - Sunaryo - Kediri

1. Memberikan Makanan Bergizi

Makanan bergizi yang dapat menunjang kesehatan dapat anda berikan, seperti biji-bijian, ulat, jangkrik, serta dedak dengan porsi yang sesuai. Jika terlalu kurus akan membuatnya lemah dan daya tahan tubuhnya akan menurun, sehingga ada baiknya untuk menjaga berat badan agar tetap proporsional. Berikan makanan sebanyak 3 kali sehari dengan porsi yang tetap. Berikan minuman dengan air matang agar terhindar dari penyakit.

2. Rajin Dijemur

Langkah berikutnya adalah dengan membuatnya rajin dijemur. Jemur burung derkuku ketika pagi hari ketika cuaca cerah dengan sinar matahari yang belum terlalu terik.

3. Hindarkan Dan Jauhkan Dari Stress

Agar burung derkuku cepat gacor ada baiknya untuk memberikan suasanya yang menyenangkan dan jauh dari stres. Anda dapat melakukannya dengan cara memperlakukan dengan baik, mencari teman dari jenis yang sama dan jauhkan sangkarnya dari hewan predator.

4. Lingkungan Harus Kondusif

Lingkungan yang kondusif juga menjadi salah satu suasana yang menyenangkan. Anda dapat menjauhkannya dari kebisingan kendaraan, dan mencarikannya tempat yang nyaman dan sejuk dengan menampatkan sangkar pada tempat yang dekat dengan pepohonan rindang dan kebun.

5. Dekatkan Dengan Suara Alam

Jika anda diperkotaan, maka memperdengarkan suara alam pada burung derkuku sangat disarankan. Seperti halnya anda bisa memperdengarkan suara air gemericik, dan suara hewan. Sehingga dengan begitu burung derkuku akan terpancing untuk berbunyi dan terbiasa berbunyi sendiri.

DK Bird Farm - Derkuku & Puter Pelung - Tangerang

6. Rutin Dimandikan

Tips Membuat Derkuku Cepat Gacor lainnya adalah dengan rutin memandikannya. Anda bisa memandikan burung derkuku di pagi hari dan menjemurnya di matahari pagi yang hangat dan belum terik. Dapat juga memandikannya dengan memerdengarkan suara alam.

7. Kandang Harus Bersih

Anda juga harus memastikan kebersihan kandang dengan cara rutin membersihkannya agar terbebas dari bakteri dan penyakit. Selain itu, anda juga harus memerhatikan kebersihan tempat makan dan minumnya dengan rutin mengganti air minum yang telah lama.

8. Menjaga kesehatan tenggorokan

Selain menjaga kebersihan kandang dan kenyamanan lingkungan anda juga harus memerhatikan kesehatan tenggorokan agar dapat dengan bebas bersuara merdu dan nyaring.

9. Pemberian Multi Vitamin

Selain memberikan makanan yang bergizi anda juga harus memberikan multivitamin untuk menjaga kesehatan tubuh burung derkuku. Salah satu multivitamin alami terbaik adalah dengan memberikan madu dicampur dengan kunyit. Manfaat multivitamin tersebut dapat digunakan sebagai pelega tenggorokan agar selalu terasa segar dan bebas dari segala penyakit.

10. Sering Diputarkan Bunyi Burung

Untuk membuat burung derkuku rajin berbunyi, perdengarkan ia dengan suara burung melalui mp3 handphone atau kaset rekaman. Ini dapat membuatnya penasaran dan ingin menirukan suara tersebut.

Beberapa Tips Membuat Derkuku Cepat Gacor diatas bisa anda coba agar burung peliharaan anda dapat berbunyi (manggung) dengan baik. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Nyunggi Wakul Bird Farm - Cak Hari - Gunung Putri- Bogor