Tips Menjaga Burung Derkuku Dari Aksi Pencurian

oleh -201 views
New AGS Bird Farm

Tips Menjaga Burung Derkuku Dari Aksi Pencurian

Tips Menjaga Burung Dari Aksi Pencurian
Tips Menjaga Burung Dari Aksi Pencurian

Tips Menjaga Burung Derkuku Dari Aksi Pencurian – Dimasa seperti ini pencuri akan menghalalkan segala cara, sekarang tidak hanya motor, mobil atau alat elektronik lainnya yang dicuri tetapi burung derkuku kesayangan kita pun bisa jadi santapan para pencuri. Hal tersebut tentunya akan merugikan kita para peternak atau pecinta burung derkuku.

Maka dari itu kita harus menempatkan burung derkuku kesayangan kita ke tempat yang lebih aman atau dekat dengan pantauan kita. Waktu-waktu yang dianggap rawan terhadap pencurian burung adalah ketika saat subuh sampai pagi hari, siang hari ketika masih di kantor atau sedang bekerja di luar rumah, dan malam hari saat orang-orang tertidur atau beristirahat.  Pada waktu-waktu itulah para pencuri lebih leluasa menjalankan aksinya.

Nyunggi Wakul Bird Farm - Cak Hari - Gunung Putri- Bogor

Pasti para pecinta burung derkuku akan khawatir apabila kehilangan burung kesayangannya. Nah di bawah ini akan ada Tips Menjaga Burung Dari Aksi Pencurian 

Tips Menjaga Burung Derkuku Dari Aksi Pencurian 

1. Mengunci Rapat Pintu Dan Jendela

Pada waktu kita sedang bekerja atau keluar rumah, sebaiknya kunci rapat-rapat pintu rumah, jendela, dan pintu pagar. Jika perlu, apabila ada orang rumah yang tidak bekerja atau tidak ikut keluar suruh orang rumah untuk menguncinya dari dalam, serta memintanya lebih waspada.

2. Menyalakan Lampu Dan Peralatan Elektronik

Selain mengunci rapat semua pintu dan jendela, salah satu trik lama yang bisa mencegah orang lain masuk ke dalam rumah adalah menyalakan lampu yang sangat terang di teras atau halaman, juga menghidupkan peralatan elektronik seperti televisi atau radio. Dengan adanya suasana yang terang-benderang tentu akan membuat pencuri berfikir dua kali sebelum melakukan aksinya. Adapun suara televisi atau radio akan membuat pencuri mengira ada orang di dalam rumah.

3. Simpan Burung Ditempat Aman

Banyak pecinta burung derkuku yang menggantang sangkar burungnya di tempat yang jauh dari pengamatan, misalnya di ruang belakang, dapur, atau bahkan teras rumah. Untuk pencegahan, sebaiknya burung ditempatkan dalam ruangan yang mudah dipantau, atau bisa juga disimpan dalam kamar atau ruangan khusus yang terkunci rapat.

4. Menitipkan Burung Kepada Tetangga

Ketika hendak bepergian jauh, apalagi dalam jangka waktu cukup lama, sebaiknya titipkan sebagian burung derkuku kesayangan kalian kepada tetangga atau sahabat dekat. Hal ini perlu dilakukan ketika kalian sedang bepergian bersama anggota keluarga yang lain. Hal serupa juga dapat dilakukan ketika bepergian jauh tanpa anggota keluarga, namun anggota keluarga (istri, anak, atau pembantu rumah tangga) tidak terbiasa merawat burung derkuku piaraan di rumah.

Nah diatas adalah Tips Menjaga Burung Derkuku Dari Aksi Pencurian. Semoga burung derkuku kesayangan kita selalu aman dan sehat dan artikel diatas dapat bermanfaat dan terimakasih.

Arumania Bird Farm - Sunaryo - Kediri