Latbernil Bekasi

oleh -1.840 views
New AGS Bird Farm

Latbernil Dejabotabekar Bekasi

Gelaran Spontanitas Namun Tetap Meriah

Para pendukung setiap hobi derkuku Dejebotabekar semarakkan blok barat.

Sebenarnya komunitas derkuku Dejabotabekar pada Minggu 29 April 2018 tidak ada agenda menggelar kegiatan yang dijuri. Dikatakan oleh Cak Hari Imawan bahwa pada hari tersebut, komunitas derkuku blok barat hanya sekedar kumul bareng dan ngerek bareng sebagai wujud bahwa mereka masih ingin tetap agar hobi bisa tetap eksis.

Sehingga tidak ada persiapan khusus dari panitia. Artinya yang bertanggungjawab dalam acara ini sengaja tidak mendatangkan juri ataupun perekap sekaligus penancap bendera. Namun setelah hari pelaksanaan latihan bareng akan dimulai, ternyata yang hadir diluar dugaan. Sekitar 50 ekor derkuku hadir di lapangan Kythavin Bekasi.

Nyunggi Wakul Bird Farm - Cak Hari - Gunung Putri- Bogor

Alasan mereka datang adalah untuk melakukan persiapan menjelang Piala KGPAA Paku Alam Cup Yogyakata, pada 06 Mei 2018 mendatang. Melihat antusias dekoemania begitu luar biasa, akhirnya panitia memutuskan untuk menggelar latbernil. Tanpa pikri panjang, saat itu juga panitia menghubungi juri, perekap dan penancap bendera.

Juri selalu siaga ketika dibutuhkan setiap saat dan setiap waktu.

Terselenggaralah kegiatan latbernil dengan persiapan sangat mendadak. Berkat pengalaman para panitia, gelaran latbernil Dejebotabekar yang dihelat di lapangan Kythavin Bekasi bisa berlangsung lancar dan sukses. Dua kelas menjadi kelas yang dilombakan yakni Kelas Bebas dan Kelas Pemula.

Di Kelas Bebas, dua produk YNT yang diorbitkan Koh Liang Jatinegara yakni Kanjeng dan Dragon berhasil meraih posisi pertama dan kedua. Diikuti oleh Irama Agung Jr, andalan H.Ronny Wigoena Depok ring Roma sebagai juara ketiga. Sedangkan di Kelas Pemula, juara pertama ditempati Leak andalan Koh Akiong Bekasi, derkuku ternakan Kythavin.

Sedangkan diurutan kedua dan ketiga, orbitan H.Ronny Wigoena Depok kembali meraih juara kedua dan ketiga lewat penampilan Wak Wau dan Brotoseno, keduanya merupakan derkuku ternakan Roma.

Arumania Bird Farm - Sunaryo - Kediri