Paku Alam Yogyakarta

oleh -1.014 views
New AGS Bird Farm

KGPAA Paku Alam Cup Yogyakarta

Bendera 6 Warna Antar Narasoma Raih Podium Pertama

Narasoma orbitan B2W BF Jogja dinobatkan sebagai juara pertama kelas Senior.

Gelaran lomba derkuku tingkat nasional KGPAA Paku Alam Cup Yogyakarta menjadi pembuktian kehebatan Narasoma dalam mempertahankan puncak prestasi. Even yang merupakan agenda Liga Derkuku Indonesia 2018 Putaran IV ini menunjukkan bagaimana Narasoma ketika berada di atas kerekan sambil mengeluarkan suara emasnya.

Penancapan bendera koncer A pada kerekan nomer 100 milik Narasoma.

Alul-Alun Selatan Yogyakarta yang merupakan lokasi digelarnya agenda PPDSI ini menjadi saksi bisu bagaimana derkuku produk B2W 1418 ini membuat seluruh juri dan koordinator memilihnya sebagai juara di Kelas Senior. Menempati nomer kerekan 100 sepertinya angka tersebut juga layak disandangkan pada Narasoma.

Arumania Bird Farm - Sunaryo - Kediri
Penancapan bendera koncer A pada kerekan nomer 122 milik Basudewa.

Setelah melalui empat babak penjurian, tepat pada hari Minggu siang 06 Mei 2018, Narasoma kembali dinobatkan sebagai peraih podium pertama kelas Senior. Kepastian ini didapat setelah juri menancapkan bendera koncer A persis pada kerekan nomer 100 milik Narasoma. Arief, coordinator juri asal Kertosono Jawa Timur mengakui kehebatan Narasoma.

Penancapan bendera koncer A pada kerekan nomer 54 milik Ndoronggung.

“Saya kira burung yang dinomer kerekan 100 layak dan mutlak dapat juara pertama, sampai saat ini belum ada burung yang mampu menandingi,” jelas Arief. Kemenangan Narasoma memang layak diberikan. Masih menurut Arief, tiga babak berturut-turut Narasoma berhasil mendapatkan bendera 6 warna.

Penghargaan di Kelas Yunior pose bareng bersama Basudewa sang juara pertama.

“Burung dinomer kerekan 100 kualitas, mental dan tingkat kestabilan burung sangat bagus, makanya sulit untuk dikalahkan,” lanjut Arief. Disusul kemudian pada posisi kedua, Bandoro andalan Kho Liang Jakarta, derkuku bergelang YNT 110, selanjutnya Bodronoyo milik Dr.Hartono Semarang ring B2W 1164.

Ndoronggung raih juara pertama foto bareng bersama juara di Kelas Pemula.

Kemenangan Narasoma, nampaknya diikuti pula keberhasilan produk B2W BF lainnya yakni Basudewa yang juga meraih hasil bagus sebagai juara pertama di kelas Yunior. Derkuku produk B2W ini semakin melengkapi daftar perolehan juara pertama produk B2W. Untuk posisi kedua dikelas yang sama diraih Sekar Kinanti orbitan Puji Sleman Yogyakarta, derkuku ternakan Kinanti 445.

Para Prajurit Keraton Yogyakarta ikut meramaikan gelaran KGPAA Paku Alam.

Danan Jaya jago Isnawan Yogyakarta ring B2W 2127 menyusul diurutan ketiga. Di Kelas Pemula, Ndoronggung derkuku orbitan H.Yusuf Hariyanto Bantul Yogyakarta memastikan diri sebagai peraih posisi pertama. Derkuku bergelang YNT 48 ini tak mampu dilewati lawan. Menyusul kemudian diposisi runner-up, masih produk yang sama yakni YNT Bird Farm Yogyakarta lewat penampilan Gading.

DK Bird Farm - Derkuku & Puter Pelung - Tangerang
Formasi Team Guyub Rukun dari semua kota kumpul bareng di Yogyakarta.

Dan ditempat ketiga diraih Ontoseno milik Sigit Sleman Yogyarkarta, derkuku bergelang SGT 21. Dari keseluruhan acara berlangsung sukses dan lancar. Hadir dalam acara agena tahunan ini dekoemania dari Bali, Jawa Timur, Team Guyub Rukun, Solo, Semarang, Banjarnegara, Bekasi, Karawang dan Jakarta.

Nyunggi Wakul Bird Farm - Cak Hari - Gunung Putri- Bogor