Pertandingan Terkukur Asean Cup Kota Bharu Kelantan Malaysia

oleh -1.724 views
Syarat Burung Derkuku Masuk Perlombaan
New AGS Bird Farm

Pertandingan Terkukur Asean Cup Kota Bharu Kelantan Malaysia

Sukses Hadirkan Pemilik Burung Terkukur Handal

 

Pertandingan Seni Suara Burung Ketitir/Terkukur Asean Kelantan 2019, anjuran Persatuan Seni Suara Burung Ketitir Kelantan dengan kerjasama Pusat Penerangan Pelancongan Kelantan, ditarikh (diadakan) selama dua hari berturut-turut yaitu Jumat, 16 Agustus 2019 dan Sabtu, 17 Agustus 2019.

Nyunggi Wakul Bird Farm - Cak Hari - Gunung Putri- Bogor

Menempati lokasi di Gelanggang Padang Tembak Pengkalan Chepa Kelantan Malaysia, acara berlangsung lancar dan aman serta terkendali. Seramai 130 ekor burung derkuku yang menyertai pertandingan. Penyertaan (peserta) bukan sahaja dari negeri Kelantan tetapi ada juga pemilik burung dari negeri Perlis, Kedah, Pulau inang dan Terengganu.

 

Pertandingan ini membariskan dan menghadirkan pemilik-pemilik burung derkuku yang handal seperti Epy Bird Farm, Ciku 5 Bird farm, Bukit Marak Bird Farm, Sri Kutan Bird Farm, Wan Chekok Bird Farm dan ramai lagi. Kehadiran mereka semakin menambah semarak dan heboh suasana pertandingan.

Epy Bird farm mengaku hadir karena senang bisa bertemu teman-teman. “Saya suka lomba, maka dari itu saya datang membawa burung terkuku buat lomba,” terang Bang Epy. Begitu juga kata Bang Hamdi. “Saya senang terkukur, maka saya harus datang ikut pertandingan dengan burung-burung saya,” kata Bang Hamdi.

Dalam pertandingan ini, ada dua peringkat yang dipertandingkan yaitu kategori terkukur dewasa dan terkukur remaja. Selama dua hari, ada empat kategori yang dipertandingkan, Sabtu dua Katergori yakni Dewasa dan Remaja, Minggu ada dua kategori yaitu Dewasa dan Remaja. Selama acara berlangsung, cuaca sangat mendukung sehingga penjurian berlangsung tanpa masalah.

Acara ini sendiri diakui selain untuk memberikan tempat dan waktu bagi mania terkukur di Kelantan, juga bertujuan atau bermisi menjalin hubungan silaturrahmi. Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini para terkukur mania juga dapat mengenali dengan pemilik baru derkuku yang mana semakin mendapatkan sambutan di seluruh Asia.

 

Ikut berpartipasi dalam pertandingan ini yaitu Team Guyub Rukun Kelantan yang diwakili oleh Bang Epy. “Saya adalah wakil dari TGR Kelantan ikut mendukung pertandingan terkukur Asean Cup Kota Bharu,” kata Bang Epy lagi.

 

Arumania Bird Farm - Sunaryo - Kediri